Nunukan - Tak hanya merasa dirugikan karena pulsa berkurang saat menerima pesan singkat pemberitahuan dari MAXIS, salah satu operator telepon seluler di Malaysia, sejumlah warga Nunukan juga menjadi kesal karena sinyal MAXIS yang masuk tiba-tiba menyebabkan pulsa akan berkurang hingga Rp 9.000 saat menerima panggilan.

“Saya tidak tahu kalau sinyal saya berubah dari Simpati ke MAXIS. Pada saat saya terima panggilan teman, tiba-tiba pulsa saya berkurang Rp 9.000. Pernah juga saya mengirim SMS, kok tiba-tiba pulsa saya berkurang Rp 4.000. Ternyata MAXIS yang masuk,” kata Jufri, warga
Pelabuhan Baru Nunukan.

Sejumlah warga, pengguna telepon seluler di Pulau Nunukan sejak dua bulan terakhir merasa resah. Pasalnya, sinyal dari operator seluler Indonesia yang mereka gunakan seringkali tertindis MAXIS, salah satu operator telepon dari Malaysia.

Pesan singkat pemberitahuan yang masuk tersebut berisi pesan “Welcome to Malaysia!Maxis wishes you a pleasant stay. The current FOREX rate dated 26-05-2010 is 2786.72IDR = 1MYR”.

Dalam dua bulan terakhir ini, sinyal MAXIS semakin kuat bahkan hampir menjangkau seluruh wilayah di Pulau Nunukan. (*)