Nunukan - Sejumlah kandidat Bakal Calon Bupati Nunukan mulai melakukan sosialisasi. Mashur MA, mantan Calon Bupati Nunukan yang gagal pada Pilkada 2006 lalu, kali ini kembali mencoba peruntungan dengan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Nunukan 2011-2016.

Mashur mulai melakukan sosialisasi dengan cara menempelkan poster dikaca bagian belakang angkutan kota yang beroperasi di Nunukan.

Suwardi Haji Mandja, calon lainnya memilih menyosialisasikan dirinya dengan memasang sejumlah baliho berukuran besar. Di dalam baliho tersebut, tertulis ajakan untuk menjaga kesehatan.

Kandidat Balon Bupati Nunukan yang mengusung slogan ’‘Nunukan Untuk Semua” itu juga bersosialisasi lewat kalender. Langkah sosialisasi menggunakan kalender juga dilakukan Kepala UPTD Dispenda Kaltim di Nunukan Thomas Alfa Edison.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Nunukan Ngatidjan Ahmadi, anggota Komisi III DPRD Nunukan Muhammad Saleh, Kepala Dinas Perhubungan Nunukan Faridil Murad dan Ketua DPD PAN Nunukan Arifuddin Ali memilih bersosialisasi lewat Facebook.

Cara malu-malu justru ditunjukkan Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Basri. Ia mendompleng spanduk-spanduk ucapan peringatan hari besar nasional dengan mencantumkan nama disudut kanan spanduk.

Ketua DPRD Nunukan Nardi Azis menyosiasliasikan diri dengan mendompleng isu Kaltara dan pembentukan Kota Sebatik yang dikemas berbentuk baliho.

Anggota DPRD Kaltim Asmin Laura Hafid memilih melakukan sosialisasi secara tertutup. Ia menyosialisasikan dirinya dengan menghadiri acara-acara, di mana massa sedang terkonsentrasi. Misalnya saja, pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Nunukan, beberapa waktu lalu.

Pemungutan suara Pemilu Kada Nunukan berlangsung pada Februari 2011 mendatang. Sejauh ini, Asmin Laura yang merupakan putri bungsu Bupati Nunukan Abdul Hafid Achmad dan Basri disebut-sebut sebagai calon kuat yang bakal bersaing pada Pemilukada Nunukan. (*)