Nunukan - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Nunukan, bulan depan sudah mulai berjalan. Sejumlah kandidat Bakal Calon Bupati Nunukan sudah mulai melakukan sosialisasi.

Ada yang terang-terangan menyebutkan akan maju sebagai Calon BupatiNunukan 2011-2016, adapula yang masih malu-malu.

Sejumlah kandidat yang berani terang-terangan menyatakan siap maju dan mulai melakukan sosialisasi seperti Mashur MA, anggota Komisi III DPRD Nunukan Muhammad Saleh, Suwardi Haji Mandja, Kepala UPTD Dispenda Kaltim di Nunukan Thomas Alfa Edison, dan Kepala Dinas Perhubungan Nunukan Faridil Murad serta Ketua DPD PAN Nunukan Arifuddin Ali.

Sementara yang terkesan malu-malu seperti Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Basri, anggota DPRD Kaltim Asmin Laura Hafid dan Ketua DPRD Nunukan Nardi Azis.

Pemungutan suara Pemilu Kada Nunukan berlangsung pada Februari 2011 mendatang. Sejauh ini, Asmin Laura yang merupakan putri bungsu Bupati Nunukan Abdul Hafid Achmad dan Basri disebut-sebut sebagai calon kuat yang bakal bersaing pada Pemilukada Nunukan.

Dari hasil survei Seven Strategic Studies, baru-baru ini, Basri berada pada posisi pertama dengan perolehan 47 persen dukungan responden. Menyusul Laura Hafid dengan perolehan 42 persen. Pada survei internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan, nama Basri juga berada pada posisi pertama. (*)