Warga mengevakuasi Azis, korban tersengat listrik di Nunukan, Senin (24/5/2010).


Nunukan -
Azis (47) kuli bangunan yang tersengat listrik di rumah kontrakannya Jl TVRI Nunukan tepatnya di depat Masjid Al Muqadis, Senin (25/5/10) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Luka terparah berada pada leher korban.
Iapun dipastikan tewas di tempat setelah polisi melakukan identifikasi dan evakuasi di tempat kejadian perkara (TKP).


Sekitar pukul 09.00 Azis berusaha memperbaiki atap rumah kontrakan yang baru empat bulan tempatinya bersama istrinya, Norma, dan seorang anak mereka yang berusia enam tahun. Maklum, malam hingga subuh sebelumnya hujan deras mengguyur Nunukan.

Sejak subuh, listrik di kawasan tersebut dipadamkan PLN Nunukan. Karena merasa saat itu listrik dalam kondisi padam dan tidak berbahaya, Azis memberanikan diri naik ke atap untuk membetulkan atap yang bocor. Bagian yang bocor itu berada tepat di bawah kabel utama listrik PLN yang kapasitasnya 20.000 Volt.

Namun tak disangka, pada saat sudah berada di atap, ternyata listrik sudah dihidupkan kembali. Azis yang menyentuh kabel tersebut langsung tersetrum dan melengket sekitar 30 menit, hingga akhirnya dilakukan evakuasi oleh sejumlah warga. (*)