Nunukan - Sekretaris DPD I Partai Golkar Kaltim Akhmad Albert menegaskan, pendaftaran Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar Nunukan terbuka untuk siapa saja diluar kader partai.

Ia mengatakan untuk menjadi Balon Bupati Nunukan dari Partai Golkar pihaknya hanya menuntut komitmen dari yang bersangkutan untuk bersama-sama partai tersebut membangun daerah ini. "Tidak ada biaya yang dipungut dari calon yang mendaftar," tegasnya, Selasa (11/5/2010) ditemui di Nunukan.

Dalam proses penjaringan ini, pengurus DPD II Partai Golkar Nunukan akan melakukan survei untuk menentukan siapa calon yang bakal diusung pada Pilkada Nunukan tahun 2011.

"Nama-nama yang sudah mendaftar akan kita survei. Nanti ada tim survei survei independen," ujarnya.

Setelah dilaksanakan survey, akan dilakukan rapat pimpinan untuk menentukan calon yang bakal diusung. Setelah itu Pengurus DPD II Partai Golkar Nunukan melaporkan ke Pengurus DPD I Kaltim untuk diserahkan dan dievaluasi DPP Partai Golkar di Jakarta.

Pihaknya optimis, siapapun calon yang diajukan Partai Golkar pasti akan menang. "Sebab figur yang kami pasang ini adalah figur yang memang dikehendaki masyarakat dan Golkar akan mengantarkan Nunukan untuk bisa menjadi lebih baik," katanya. (*)