Enam bacabup Nunukan yang melamar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jumat (21/5/2010)


Nunukan
- Enam kandidat Bakal Calon Bupati Nunukan, Jumat (21/5/10) sore mendaftarkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hari ini merupakan hari pertama pembukaan pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wabup dari PDIP.

Pada pembukaan yang digelar di Restoran Puncak, ada enam kandidat yang mengambil formulir. Masing-masing aktivis LSM Agus Mahesa, Dandim Nunukan Letkol Drs M Basri yang diwakili Sumari, Hendrik Abung, Yuses yang diwakili Vincent, Suyono dan Kepala UPTD Dispenda Kaltim di Nunukan Thomas Alfa Edison yang diwakili Erwin Wahab.

Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah DPC PDIP Nunukan, Danil Duma mengatakan, penjaringan calon yang dilakukan ini sesuai dengan mekanisme yang berlaku di PDIP. "Sebenarnya kami membuka pendaftaran mulai Kamis (20/5/10) kemarin. Namun karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, pendaftaran kami undur hingga hari ini. Kami memberikan peluang kepada seluruh masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup maupun Bacawabup dari PDIP," ujarnya, usai menyerahkan formulir pendaftaran kepada enam perwakilan enam kandidat. Rencananya, pendaftaran calon ini akan dibuka hingga 20 Juni mendatang. (*)