Nunukan - Sejumlah nama kandidat bakal calon Bupati Nunukan mencuat dalam Rapat Koordinasi (Rakor) V DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Nunukan, yang berakhir Minggu (23/5/10) malam.

M Rusdi, Ketua DPC PKS Kecamatan Nunukan menyebutkan, di wilayahnya nama-nama kandidat Bacabup Nunukan yang mencuat seperti Letkol Inf Drs Basri, Suwardi Manja, Laura Hafid, Nardi Azis, Faridil, dan Asma Gani. Keenam nama itu disebut-sebut banyak mendapatkan dukungan masyarakat.

Sementara Ketua DPC PKS Sebatik Burhanuddin menyebutkan nama Hj Nursyam dan A Kasim, sebagai kandidat yang banyak mendapatkan dukungan masyarakat.

"Apakah nantinya mereka sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati, yang jelas keinginan itu ada dan cukup kuat," kata Burhanuddin yang juga anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Sebatik ini.

Berbeda dengan dua kecamatan sebelumnya, DPC PKS Sebuku yang baru saja terbentuk, lebih fokus pada pengembangan partai di wilayahnya. Persoalan menghadapi Pemilukada, sepenuhnya diserahkan pada DPD PKS Nunukan.
Dalam Rakor tersebut, masing-masing DPC menyampaikan program-program kerjanya. Selain itu, masing-masing DPC juga menyampaikan kondisi politik di wilayahnya, misalnya tentang kandidat yang banyak diperbincangkan di masyarakat. (*)