Dandim 0911/Nunukan, Letkol Inf Drs Basri membuka Bhakti TNI Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu.

Nunukan
- Komandan Kodim 0911/Nunukan, Letkol Inf Drs Basri, Senin (31/5/2010), di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Barat membuka kegiatan Bhakti TNI Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu. Di Kabupaten Nunukan, kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Sebatik Barat, Sebuku, Lumbis dan Sembakung.

Pangdam VI Tanjungpura Mayjen TNI Tan Aspan dalam sambutannya yang dibacakan Dandim Nunukan menyebutkan, kegiatan seperti ini dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi dan kabupaten serta kota di wilayah Kalimantan.

Menurutnya, masalah kependudukan yang dihadapi Kalimantan saat ini adalah masih tingginya tingkat pertumbuhan penduduk, sehingga tuntutan pelayanan dan perawatan kesehatan yang layak dan memadai bagi masyarakat semakin meningkat.

"Oleh karena itu pemerintah bersama segenap komponen masyarakat termasuk TNI mengadakan berbagai program antara lain Bhakti Sosial KB-Terpadu yang merupakan kesepakatan bersama dengan BKKBN," katanya.

Program KB sangat erat kaitannya dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk di mana sasaran akhir program KB nasional bukan hanya pengendalian pertumbuhan penduduk tetapi juga mewujudkan sebuah cita-cita yaitu keluarga kecil sejahtera.

Dandim menegaskan, dalam kegiatan ini warga diberikan pelayanan secara gratis."Semuanya gratis, tidak dibayar," katanya menegaskan. (*)