Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Drs Basri dan Muhammad Natsir.


Nunukan
- Tiga partai politik di Nunukan hampir dipastikan mengusung Dandim 0911/Nunukan Letkol Inf Drs Basri sebagai Bakal Calon Bupati Nunukan pada Pemilu Kada Nunukan tahun 2011 mendatang.

Ketiga pengurus partai dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nunukan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nunukan sudah melakukan pembicaraan untuk menggalang koalisi terkait pencalonan Dandim tersebut.

"PKS telah melakukan pendekatan ke beberapa partai diantaranya Gerindra dan PDIP. Kita akan bersama-sama mengusung Pak Basri yang kita dorong untuk maju sebagai calon bupati," kata juru bicara calon koalisi tiga partai, Muhammad Nasir.

Nasir mengatakan, dari pembicaraan-pembicaraan yang dilakukan, PDIP dan Partai Gerindra sudah hampir parti sejalan dengan PKS untuk mengusung Basri. Saat ini pihaknya hanya menunggu formalitas dari partai-partai dimaksud.

"Sudah ada sinyal positif dari kedua partai itu untuk mengusung Pak Basri. Yang jelas setelah ini partai masing-masing akan mencoba mem-fix-kan Pak Dandim secara administrasi kemudian yang kedua, dari partai yang ada akan sepakat siapa yang akan menjadi pendampingnya, setelah itu kita mencoba mendeklarasikannya," ujar Ketua DPD PKS Nunukan ini.

Ada sejumlah alasan yang menjadi dasar bagi ketiga partai ini memilih Basri. Diantaranya, Nunukan membutuhkan figur yang bisa mengembangkan kualitas sumber daya manusia termasuk meningkatkan kualitas pembangunan.

"Dalam sepuluh tahun ini kita bersyukur pada Haji Hafid. Beliau sebagai Bupati Nunukan sudah memberikan, membangun Nunukan dengan infrastruktur., Nah untuk periode 10 tahun kedepan kita membutuhkan figur yang bisa mengembangkan kualitas SDM dan kita melihat Pak Dandim sangat refresentatif untuk itu," ujarnya. (*)