Nunukan - Sepekan belakangan ini warga Nunukan kesulitan menemui beras di pasaran. Dari pantauan Tribun di Pasar Sentral Nunukan, tidak ada satu pedagangpun yang menjual beras.

"Waduh bisa kelaparan kita nih, saya dari tadi keliling belum dapat penjual beras," kata Anto, salah seorang warga, Rabu (16/6/2010). Keluhan yang sama juga disampaikan Eko.

"Apa Nunukan krisis beras? Sudah cari kemana-mana kosong," katanya. Ani salah seorang pedagang pengecer beras mengatakan, hampir dua pekan ini ia tidak lagi menjual beras. "Di agen kosong stok beras," ujarnya.

Abas, pemilik agen beras Amanah di Pasar Sentral Nunukan mengaku,sudah sebulan belakangan ini stok beras dari Sulawesi tidak masuk. "Kalau ada yang menjual beras itu, paling mengambil dari Surabaya atau Tarakan," ujarnya.

Selain mencari ke Tarakan dan daerah sekitarnya seperti Sebatik, warga juga berupaya mencari beras ke Tawau, Malaysia. "Kemarin saya sempat membeli beras dipengecer, tapi pembeliannya dibatasi hanya 10 kilogram saja," kata Arul. (*)