Panitia mempersiapkan lokasi kegiatan air, di sekitar Buper Nunukan


Nunukan
- Panitia Pelaksana Jambore Cabang III Nunukan tahun 2010 terus mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung mulai Sabtu (26/6/2010) pekan depan. Dari rapat koordinasi terakhir, hampir tidak ada lagi kendala dalam pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan dibuka Bupati Nunukan Abdul Hafid Achmad.

"Kami sudah siap melaksanakan Jamcab," kata Ketua Panitia Jamcab III Nunukan tahun 2010, Sanusi, Jumat (18/6/2010) Data yang diperoleh di Sekretariat Panitia, kegiatan ini akan diikuti 599 Pramuka Penggalang. Mereka berasal dari sembilan Kwartir Ranting di Kabupaten Nunukan. Selain itu turut berpartisipasi sejumlah Pramuka Penggalang dari Kwartir Cabang Kota Tarakan, Kwarcab Bulungan, Kwarcab Malinau dan Kwarcab Kabupaten Tana Tidung. "Kegiatan ini akan diikuti Pengakap dari Tawau, Malaysia. Informasi yang terakhir kita terima, kami akan kehadiran satu orang tamu Scout dari Inggris," kata Sekretaris Kwarcab Nunukan, Ramli T.

Di lokasi perkemahan di Bumi Perkemahan Aji Muda, Makodim Nunukan, sejumlah panitia terus mempersiapkan lokasi maupun bangunan yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan.

Humas Panitia Jamcab III Nunukan, Kaharuddin Tokong mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini, setiap harinya peserta dapat membaca berita-berita kegiatan jambore. "Nanti liputan khusus Jamcab ini dibuat di Tribun Kaltim setiap harinya. Jadi dengan begitu, tidak hanya peserta yang bisa mengetahui kegiatan-kegiatan seputar Jamcab Nunukan ini, tetapi masyarakat Kalimantan Timur yang membaca Tribun juga bisa tahu," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Humas Jamcab akan menurunkan tim liputan. "Kita sudah siapkan reporter, fotografer dan kameramen," ujarnya. Hasil liputan audio visual selama sehari, akan ditayangkan setiap malamnya di lokasi kegiatan dengan menggunakan layar tancap.(*)