Nunukan - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi(Disperindagkop) Nunukan memastikan, stok beras di Nunukan kembali aman pada Selasa pekan depan.

"Saya sudah menghubungi Kabid Perdagangan Disperindagkop, Andi Lempong, mulai pagi ini mereka sudah melakukan order ke Pare-Pare sebanyak seribu karung (perkarung 25 kg). Diharapkan beras ini akan dimuat KM Catleya dan tiba hari Jumat (18/6/2010) pagi," ujar Kasubag Humas Setkab Nunukan, Kaharuddin Tokkong.

Selain itu, Disperindagkop Nunukan juga mengorder sekitar seribu karung yang akan diangkut dari Pare-Pare menggunakan KM Thalia, berangkat pada Sabtu dan diperkirakan tiba di Nunukan Senin pagi.

"Dengan jumlah itu, maka Selasa nanti beras sudah normal," katanya. Sementara untuk kebutuhan jangka pendek, Disperindagkop Nunukan terus melakukan kontak dengan pihak Bulog Tarakan. Diharapkan Bulog Tarakan bisa menyuplai beras pada Kamis (17/6/2010) besok.

"Sementara saat ini Disperindagkop terus melakukan penjajakan dan pendekatan dengan Bulog Tarakan untuk kebutuhan mendesak satu atau dua hari mendatang," katanya. (*)