Nunukan - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nunukan, mulai Selasa (1/6/2010) membuka pendaftaran kandidat Bakal Calon Bupati Nunukan dan Bakal Calon Wakil Bupati Nunukan.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Nunukan, Muhammad Saleh mengatakan, pendaftaran ini akan dibuka hingga 15 Juni mendatang. Setiap peminat dapat mengambil formulir di sekretariat DPD PAN Nunukan, Jalan Patimura RT 14 No 181 Nunukan.

"Pendaftaran ini terbuka untuk umum. Siapapun dia, meskipun bukan kader partai silakan mendaftar," ujarnya, Selasa (1/6/10) saat memberikan keterangan pers.

Menurut Saleh, setiap kandidat yang hendak mengambil formulir pendaftaran, dikenakan biaya sebesar Rp2.500.000.

"Nanti semua nama kandidat Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati akan kami godok. Sebanyak-banyaknya nama yang masuk kami rekomendasikan ke DPW PAN Kaltim untuk mendapatkan penilaian," ujar anggota Komisi III DPRD Nunukan ini.

PAN Nunukan hanya memiliki dua kursi di DPRD Nunukan. Untuk bisa mengusung pasangan calon kepala daerah pada Pemilu Kada Nunukan yang tahapannya mulai berjalan bulan ini, masih diperlukan dukungan dua kursi di parlemen.

"Kami terus menggalang koalisi, untuk bisa mengusung paket pasangan calon kepala daerah," ujarnya. (*)