Nunukan - General Manager (GM) Network Operation Telkomsel Regional Kalimantan, Dedi Suherman mengungkapkan, pihaknya berencana akan menambah Base Transceiver Station (BTS) di Nunukan. BTS ini akan ditempatkan di sekitar Pantai Nunukan.

"Penambahan BTS ini untuk memperkuat sinyal Telkomsel yang berada di sekitar Pantai Nunukan, sehingga dengan begini bisa dijangkau oleh nelayan saat melakukan aktivitasnya di laut," ucapnya, Selasa (22/6/2010).

Dedi menegaskan, sebenarnya sinyal Telkomsel di Nunukan, sama sekali tidak ada masalah. Pasalnya hingga saat di Nunukan telah memiliki 39 Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di seluruh daerah yang padat penduduknya.

"Sinyal kami ini kencang sekali, karena BTS-nya kami tempatkan di daerah yang padat penduduknya. Sedangkan untuk sinyal Maxis masuk ke Nunukan itu bisa terjadi, karena adanya aspek alam. Sebab Nunukan dan Tawau sangat dekat, dan gelombang mempengaruhi sinyal. Setiap saat gelombang ini dapat memantulkan sinyal positif dan negatif," ungkapnya. (*)