Peserta dari Kwaran Sebatik, saat masuk ke Bumi Perkemahan, Kamis (24/6/2010) siang tadi

Nunukan - Hingga Kamis (24/6/2010) sore ini, sudah sekitar 300 peserta Jambore Cabang III Nunukan tahun 2010 yang masuk ke Bumi Perkemahan Aji Muda, Makodim 0911/ Nunukan. Para peserta tersebut mendirikan perkemahan di areal yang telah disediakan sesuai dengan kaveling masing-masing.

Sekretaris Panitia Jamcab III Nunukan tahun 2010, Ramli T mengatakan, peserta yang sudah masuk berasal dari Kwartir Ranting Sebatik, Kwartir Ranting Nunukan, Kwartir Ranting Sebatik Barat, Kwartir Ranting Nunukan Selatan dan Kwarcab Kota Tarakan.

“Yang sudah konfirmasi pasti ikut ada 724 peserta. Hari Jumat (25/6/2010) besok seluruh peserta diperkirakan sudah masuk termasuk rombongan Pengakap Malaysia sebanyak 110 orang,” katanya, Kamis (23/6/2010) tadi.

Sayangnya dalam kegiatan ini utusan dari Kwartir Ranting Krayan dan Krayan Selatan batal hadir.

“Bukan karena transportasi tidak ada, tetapi tidak ada pembina yang bisa mendampingi mereka disebabkan kesibukan tugas kantor,” katanya.

Sementara itu, hingga kemarin penyiapan sarana dan prasarana perkemahan telah mencapai 90 persen.

“Tingga finishing saja. Semuanya sudah siap termasuk MCK,” katanya.

Untuk kebutuhan jajanan peserta maupun pengunjung perkemahan, pihak panitia menyediakan 20 warung makan. Selain itu tersedia pula Kedai Pramuka yang menjual berbagai perlengkapan pramuka.

“Kami memfasilitasi pemilik warung namun retribusinya dibebankan kepada mereka. Peserta maupun pengunjung bisa berbelanja makan minum di stand-stand yang tersedia di areal perkemahan,” katanya.

Sarana dan prasarana kesehatan dipastikan telah siap dan memadai. Bahkan panitia menyiapkan dua unit mobil ambulance yang bisa mobile selama kegiatan.

“Mobil tersedia, begitu juga tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat,” katanya. (*)