Gambar Dandim 091/Nunukan Letkol Inf Drs Basri bersama istri.


Nunukan - Bisik-bisik di kalangan internal Pengurus DPC PDIP Nunukan, partai moncong putih itu akan berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk mengusung Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Inf Basri sebagai Bakal Calon Bupati Nunukan pada Pemilu Kada Nunukan.


“Informasinya Gerindra sudah pasti mengusung Dandim. Dikalangan kita juga sudah ada pembicaraan-pembicaraan informal untuk mencari kemungkinan mengusung Dandim dari PDIP,” kata salah seorang sumber.

Sebelumnya Dandim melalui timnya pernah mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati dari PDIP Nunukan. Dandim juga terlihat proaktif menghadiri kegiatan yang dilaksanakan PDIP Nunukan. Seperti pada Peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni lalu.

PDIP Nunukan saat ini sedang menjaring Kandidat Balon Bupati dan Balon Wabup Nunukan. Namun karena hanya memiliki dua kursi di parlemen, partai ini perlu mencari dua kursi lagi agar bisa mengusung calon pada Pemilu Kada Nunukan. Dengan berkoalisi dengan Partai Gerindra yang juga memiliki dua kursi, dua pasti ini dipastikan bisa mengusung calon pada Pemilu Kada mendatang.

Dari sejumlah survei yang dilakukan belakangan ini, nama Dandim selalu diunggulkan. Lembaga Survei Independen Seven Strategic Studies, menempatkan Dandim pada urutan pertama dengan perolehan 47 persen dukungan responden. Sementara diposisi kedua bertengger nama putri bungsu Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid. Dandim juga unggul pada survei internal yang dilaksanakan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (*)