Pembangunan Pantai Eching Nunukan


Nunukan
- Pengusaha Nunukan, Haji Ramli mulai menggarap Pantai Eching Nunukan. Penataan pantai di sekitar Mako Pangkalan Angkatan Laut Nunukan itu, akan menelan investasi sebesar Rp 6 miliar.

Haji Ramli kepada Tribun mengatakan, pantai yang selama ini banyak dikunjungi warga Nunukan tersebut akan dijadikan sarana wisata yang lengkap dengan sejumlah permainan anak-anak dan sejumlah cottage yang memungkinkan warga menginap untuk menikmati suasana pantai di malam hari.

Untuk kebutuhan jajanan para wisatawan, akan disediakan restoran mewah yang menyediakan berbagai aneka hidangan. Dengan begitu, untuk berwisata, mereka tidak perlu lagi harus membawa bekal dari rumah.

"Untuk pembangunan ini arsiteknya kita datangkan dari Makassar. Kemungkinan nanti akan dibangun kolam renang air tawar dan air asin di sekitar pantai ini. Dengan investasi murni sebesar Rp 6 miliar, kami juga akan membuat sarana outbond dan futsal," katanya.

Nantinya, kata dia, sejumlah pemukiman yang masih berada di sekitar Pantai Eching akan direlokasi. Pemilik rumah akan diberikan kompensasi rumah di tempat lain.

Proyek itu sendiri mulai dikerjakan sejak sebulan lalu. Dari pantaian Tribun, sejumlah alat berat mulai melakukan kegiatan meratakan tanah. Pada tahap awal ini dilakukan penyiringan batu. Direncanakan dalam waktu kurang setahun, proyek ini telah rampung. (*)