Peserta Jamcab Nunukan mengikuti kegiatan kebaharian


Nunukan
- Momentum Jambore Cabang Nunukan ke-III tahun 2010 yang dihadiri ratusan Pramuka Penggalang, dimanfaatkan Dinas Kesehatan Nunukan untuk menyampaikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba, Senin (28/6/2010).

Penyuluhan terhadap zat yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh itu, dilaksanakan di Lapangan Utama, Bumi Perkemahan Aji Muda Makodim 0911/Nunukan. Sejumlah petugas dari Dinkes Nunukan dilibatkan untuk menyampaikan penyuluhan.

Untuk memudahkan peserta menerima materi penyuluhan, pihak Dinkes Nunukan menyajikannya dengan banyak memberikan ilustrasi. Materi maupun gambar-gambar tentang penyalahgunaan narkoba dan dampaknya baik secara hukum maupun bagi kesehatan tubuh, disajikan menggunakan layar lebar. Pesertapun dengan serius menyimak setiap materi yang disampaikan.

Kegiatan Jamcab Nunukan yang mulai berlangsung Sabtu (26/6/2010) lalu diisi sejumlah kegiatan yang bersifat mental spiritual, seni budaya dan wawasan, pertualangan dan ketangkasan serta kegiatan pengetahuan, kreativitas dan bakti.

Di hari ketiga pelaksanaan jamcab, Senin (28/6/2010) hari ini, panitia melaksanakan kegiatan broadcasting, pengenalan fotografi, kegiatan-kegiatan kebaharian, halang rintang, dan permainan tradisional seperti enggrang.

Selain itu, peserta juga menerima mengikuti kegiatan penghijauan, daur ulang barang bekas, informasi teknologi, jurnalistik. Malam sebelumnya, peserta juga mengikuti pagelaran film. Ketua Panitia Jamcab Nunukan ke-III tahun 2010, Sanusi mengatakan, untuk bisa mendapatkan lencana tanda ikut serta kegiatan (TISKA), setiap peserta harus mengikuti seluruh kegiatan.