Nunukan - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan, ada tiga alasan dirinya berkunjung ke kawasan perbatasan di Nunukan.

"Yang pertama untuk meninjau lebih dekat pelaksanaan tugas prajurit saya di lapangan. Kemudian yang kedua saya ingin memberikan motivasi kepada mereka tentang tugas ini, bahwa tugas mereka sebenarnya cukup strategis bagi kepentingan bangsa dan negara. Saya ingin memberikan dorongan moril kepada mereka supaya bisa melaksankaan tugasnya dengan baik," kata KASAL, Jumat (9/4/10) ditemui di Bandara Nunukan, sesaat sebelum bertolak ke Sebatik.

Alasan ketiga, ia ingin mengetahui persoalan yang dihadapi para prajurit sehingga kedepan pengambilan keputusan bisa lebih baik lagi.

KASAL beserta rombongan tiba sekitar pukul 08.00 tadi tiba di Bandara Nunukan, setelah menempuh perjalanan dari Tarakan menggunakan pesawat cassa U-622 milik TNI AL.

KASAL dan rombongan bertolak ke Sebatik menggunakan heli bell milik TNI Angkatan Laut. Ia meninjau pos marinir dan POS AL dan berada di Sebatik hingga siang nanti. (*)