Nunukan - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nunukan sepakat berkoalisi untuk mengusung Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Nunukan pada Pemilu Kepala Daerah 2011 mendatang.

Berdasarkan perolehan kursi di parlemen, PKS dan Gerindra masing-masing memiliki dua kursi. Jumlah ini sudah cukup untuk mengusung satu paket kepala daerah.

"Berdasarkan rapat para petinggi PKS dan Gerindra Nunukan, Selasa (13/4/1010), telah disepakati adanya koalisi PKS-Gerindra untuk menghadapi Pemilu Kada 16 Februari 2011 di Nunukan," kata Ketua DPD PKS Nunukan, Muhammad Nasir, Kamis (15/4/10)

Meskipun telah bersepakat berkoalisi, namun kedua partai belum menentukan figur yang bakal diusung. "Mengenai orangnya kami menunggu hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang sekarang sedang berjalan. Hasil LSI akan kami ramu dengan hasil survei Internal PKS yang lalu," ujarnya.

Sebelumnya PKS merilis hasil survei internal yang menempatkan Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Inf Drs Basri sebagai Bakal Calon Bupati yang banyak diminati kader dan simpatisan PKS. Sementara Asmah Gani menjadi Bakal Calon Wakil Bupati yang paling banyak diminati.