Nunukan - DPRD Nunukan mulai Rabu (14/4/10) besok melakukan kegiatan di lapangan selama reses. Hermanus dan Marli Kamis, dua anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) III Nunukan, memilih melaksanakan reses di Kecamatan Krayan Selatan.

Kecamatan yang seluruh wilayah administrasinya berada di kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM) ini masih sangat terisolor. Kawasan ini hanya dapat dijangkau dengan menggunakan angkutan udara. Untuk berkomunikasi dengan orang luar, warga setempat hanya mengandalkan radiogram milik Pemerintah Kecamatan Krayan Selatan. Sementara mereka yang memiliki uang lebih banyak, bisa menggunakan telepon satelit.

"Besok pagi dengan menggunakan pesawat maskapai penerbangan Kura-Kura kami berangkat ke sana. Kami turunnya di Desa Binuang selanjutnya berkeliling dan berakhir diibukota kecamatan. Ada 24 desa yang akan kami kunjungi," ujar Marli, Selasa (13/4/10).

Untuk menjangkau 24 desa selama tiga hari, tentu keduanya harus siap menerima tantangan. Selain jalan berlumpur, menggunakan alur sungai, mereka juga harus berjalan kaki.
"Kami masuk sampai ke pelosok. Harus jalan kaki, lewat sungai. Makanya kami harus menyiapkan sepatu boat," ujar politisi Partai Demokrat ini.