Nunukan - Rencana Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Mathius Salempang mengunjungi sejumlah titik perbatasan di Pulau Sebatik, Kamis (25/3/2010) terpaksa dibatalkan.

Sekitar pukul 10.30 wita Kapolda beserta Dir Polairud serta Dir Reskrim Polda Kaltim meninggalkan Nunukan menggunakan maskapai penerbangan Kura-Kura. Kapolda membatalkan kunjungannya ke Sebatik karena mendapat panggilan mendadak dari Kapolri untuk segera ke Jakarta.


"Saya tidak bisa lama-lama di sini. Saya harus pergi karena sudah ditunggu," kata Kapolda, saat memberikan pengarahan kepada jajarannya di Mapolres Nunukan, Kamis (25/3/10).


Sebelumnya keberangkatan Kapolda sempat tertunda. Pesawat Kura-Kura yang hendak digunakannya gagal terbang. Padahal Kapolda sudah 15 menit berada dalam pesawat. Kapolda sempat turun dari pesawat sambil menunggu pesawat lainnya dari maskapai yang sama yang dapat digunakan.


Kapolda direncanakan pagi tadi meninjau Pulau Sebatik. Hanya saja karena dalam kondisi hujan, acara dialihkan ke Mapolres Nunukan untuk memberikan pengarahannya. Rencananya setelah dari Mapolres rombongan bertolak ke Sebatik namun karena panggilan mendadak, niat tersebut terpaksa dibatalkan.