Bupati Nunukan Abdul Hafid Achmad menerima rombongan Pengakap.

Nunukan - Sebanyak 37 Pengakap Sabah, Malaysia yang dipimpin ketua kontingennya Arbin Setta, Rabu (30/6/2010) tadi mengunjungi Bupati Nunukan Abdul Hafid Achmad di kantornya.

Bupati Nunukan yang didampingi Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nunukan Hanafiah kepada tamunya berharap, melalui kegiatan kepramukaan hubungan silaturahmi antara Indonesia dan Malaysia tetap terpelihara.

"Kehidupan masyarakat Nunukan dan Tawau sudah terjalin sejak lama. Hubungan silaturahmi antara Indonesia dan Malaysia harus tetap terjalin," kata Bupati.

Arbin Setta mengatakan, dengan mengikuti Jambore Cabang Nunukan ke-III tahun 2010, tentu bisa terjadi saling tukar pengalaman antara Pengakap Malaysia dan Pramuka.

Diakhir pertemuan, Bupati Nunukan dan Ketua Kontingen Pengakap Malaysia, mengadakan tukar menukar cinderamata.

Usai mengunjungi Bupati Nunukan, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Kantor DPRD Nunukan. Di gedung parlemen itu, rombongan diterima Wakil Ketua DPRD Nunukan Ruman Tumbo.

Pada kesempatan itu, Ruman meminta agar Pengakap bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan kepada perusahaan-perusahaan di negara itu, agar senantiasa memperhatikan kehidupan layak para tenaga kerja Indonesia (TKI).

Kunjungan rombongan Pengakap berakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan. Pada kesempatan tersebut, mereka diterima empat dokter spesialis. (*)