Nunukan - Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Camat Sembakung Surai'i mengakui, pihaknya sudah seringkali menerima usulan masyarakat agar jalan poros Sebuku-Sembakung segera diaspal. Sebab kondisi jalan yang memprihatinkan sering memicu terjadinya kecelakaan.

"Selama saya di sini, sudah tiga kali atau tiga tahun berturut-turut usulan itu kita sampaikan ke Musrenbang. Setiap Musrenbang selalu masuk namun realisasinya hanya peningkatan jalan, bukan pengaspalan," ujarnya.

Kemungkinan, kata Surai'i, belum terealisasinya pengaspalan karena menyangkut persoalan teknis. "Di PU itu ada standarnya. Mungkin secara teknis di sana ada bukit yang perlu dipotong. Karena kalau mau diaspal itu terlalu tinggi," katanya.

Pihaknya menyadari, kondisi jalan saat ini sangat menggangu mobilisasi warga dari Kecamatan Sembakung ke Sebuku maupun sebaliknya.

"Apalagi kalau sudah hujan deras, motor tidak bisa lewat. Makanya warga cuma menumpang kendaraan umum atau truk perusahaan. Selama saya di sini sudah tiga kali diusulkan. Mungkin sebelum saya di sini, sudah pernah diusulkan," katanya. (*)