Nunukan - Politisi Partai Golkar Asmah Gani menegaskan, dirinya tidak akan bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Nunukan tahun 2011 mendatang.

“Saya sudah katakan tidak,” kata Asmah Gani kepada Tribun, Selasa (27/7/2010).

Pernyataan yang disampaikan Asmah Gani ini sekaligus membantah kabar yang menyebutkan dirinya akan berpasangan dengan Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Inf Drs Basri.

“Di internet (facebook) ada foto saya terpampang. Padahal bertemu saja belum, tapi sudah dikabarkan mau maju,” ujarnya.

Akibat munculnya akun facebook dengan nama Tim Sukses Basri- Asmah, anggota Komisi I DPRD Nunukan ini mengaku mendapatkan banyak telepon.

“Banyak yang tanya-tanya sama saya, apa benar saya maju? Saya bilang, pokoknya saya sudah katakan tidak,” katanya.

Meskipun memastikan tidak akan maju pada Pemilukada Nunukan mendatang, namun Asmah Gani enggan menjelaskan alasannya.

“Jadi pemimpin bukan cuma duduk di belakang meja,” kata mantan Camat Nunukan ini sambil pergi.

Asmah Gani menjadi pinangan banyak partai politik maupun Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pemilukada Nunukan mendatang. Pasalnya dari sejumlah survei yang dilaksanakan di Nunukan, namanya selalu berada di urutan teratas sebagai figur yang dikenal masyarakat.

Tahun 2006 silam, Asmah yang berpasangan dengan Amin Syawal Pamulang ikut bertarung pada Pilkada Nunukan. Namun pasangan ini hanya bertengger pada posisi runner up di bawah pasangan incumbent Abdul Hafid Achmad- Kasmir Foret. (*)