Nunukan - Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Nunukan, Syafaruddin Thalib memaklumi kesulitan yang dihadapi warga di Kecamatan Sembakung terkait kondisi jalan poros Sebuku- Sembakung yang masih sangat memprihatinkan. Apalagi jalan tersebut sering menyebabkan timbulnya korban jiwa akibat kecelakaan.

"Dengan kondisi jalan seperti itu, warga yang ke kebun terpaksa harus menumpang truk perusahaan. Padahal dalam aturan berlalu lintas tidak boleh menumpang dibak terbuka seperti itu," ujarnya.

Karena sulit mencari alternatif angkutan lain pada saat ini, Syafaruddin menyarankan agar Pemerintah Kecamatan Sembakung melakukan pendekatan ke pihak perusahaan agar memperhatikan keamanan warga yang menumpang di bak truk.

"Camat harus memanggil perusahaan. Ya diingatkanlah perusahaan, supaya sopir truk tidak ngebut kalau sedang mengangkut orang. Kemudian kalau ada jalan yang berlubang, mungkin penumpangnya turun dulu sebentar supaya truk tidak terbalik. Dan masyarakat juga harus diberikan pemahaman," katanya. (*)